Minggu, 28 Agustus 2016

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Kecelakaan adalah salah satu hal yang dihindari oleh setiap orang, kejadian tak menyenangkan ini selalu terjadi setiap harinya. Ini terjadi mengingat semakin bertambahnya pengendara motor dan mobil, hal semakin membuat jalanan bertambah sempit, bukan semakin mengurangi laju kendaraan, beberapa pengendara muda lebih suka memacu secara kencang kendaraan bermotor mereka. Akibatnya kecelakaan tak dapat dihindarkan, akibat fatal yang ditimbulkan tentu saja kematian namun beberapa orang pasti akan mengalami luka parah ataupun ringan. Hal yang paling ditakutkan oleh para wanita adalah adanya sebuah bekas luka apalagi dibagian muka, tentu saja ini akan membuat sebuah noda yang mengurangi rasa percaya diri. Bagi anda yang ingin tahu cara mengatasi bekas luka secara sehat, berikut beberapa bahan yang bisa anda manfaatkan:


Cara Menghilangkan Bekas Luka


Tips Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Mentimun

Sayuran yang enak dijadikan lalapan ini dapat juga menjadi cara mengatasi bekas luka, mentimun yang terasa dingin akan nyaman sekali jika ditempelkan pada kulit. Mentimun mengandung vitamin C dan potassium yang sangat baik sebagai penangkal radikal bebas, selain menurut penelitian mentimun juga mempunyai kandungan silica yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah keriput. Cara penggunaannya adalah cuci bersih mentimun, haluskan atau tumbuk dan oleskan pada bekas luka. Sebaiknya melakukan sebelum tidur dan biarkan semalaman, lakukanlah secara rutin dan teratur maka noda luka akan menghilang secara bertahap.

Madu

Khasiat dari buah madu sudah terkenal sebagai penawar racun, obat tradisional yang baik dan juga dapat dijadikan perawatan wajah, agar terlihat bersih, bersinar dan mulus. Selain itu cairan kental ini dapat merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan noda bekas luka. Sebaiknya anda menggunakan madu alami dan bukan sintesis karena khasiatnya akan lebih maksimal, untuk menyamarkan bekas luka sebaiknya anda mengoleskannya pada bekas luka, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan ini setiap sore hari sebelum mandi.

Teh hijau

Sudah menjadi rahasia umu bahwa teh mengandung antioksidan yang dapat menangkal racun dan juga penyakit ganas seperti kanker, selain itu mengkonsumsi teh hijau juga dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit. Pemakaian teh hijau juga salah satu cara mengatasi bekas luka, selain dikonsumsi teh hijau juga bisa dijadikan toner untuk menghilangkan luka dari luar. Bersihkan luka dengan kapas basah, kemudian usapkan teh hijau secara merata, lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Daun pare

Tanaman yang terasa pahit ini tidak kehilangan pamornya, dimana manfaatnya yang sangat bagus untuk tubuh sehingga tanaman ini tetap saja dicari oleh penggemarnya. Selain buah yang biasanya di olah, bagian daunnya juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyamarkan noda bekas luka. Caranya dengan meremas beberapa daun pare, tambahkan sedikit air hangat. Campuran air perasan dengan 2 sendok makan tepung beras, aduk hingga teksturnya berubah seperti lotion. Balurkan pada bekas lupa, tunggu hingga kering dan bilas dengan air dingin.

Daun mint

Selain di manfaatkan untuk odol, obat kumur dan juga minyak angin, daun tanaman herbal ini juga dimanfaatkan sebagai perawatan kulit. Membantu menghilangkan noda jerawat, luka bakar dan obat yang ampuh untuk menyamarkan dan bahkan menjadi salah satu cara mengatasi bekas luka. Ambil beberapa helai daun mint, cuci bersih dan haluskan hingga seperti scrub, oleskan pada permukaan noda. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan bekas luka, jangan lewatkan juga untuk membaca artikel terkait tentang Tips Menghilangkan Komedo dan Tips Memutihkan Wajah secara alami. Semoga informasi ini dapat membantu Anda!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami