Minggu, 15 Mei 2016

Pemutih Wajah Alami

Mempunyai wajah yang putih tentu saja adalah dambaan setiap orang tidak peduli kaum hawa atau adam. Kulit wajah yang putih dapat sebagai pedoman mereka bisa menarik lawan jenis. Tak jarang mereka memakai cream pemutih yang berbahaya, suntik putih di sembarang tempat kecantikan, pergi ke dokter dengan biaya yang fantastis, namun bukan wajah putih yang di dapat, namun banyak masalah pada kulit yang bermunculan. Munculnya jerawat baru yang membandel, kulit mereka menjadi seperti terbakar matahari. Namun tahukah anda, apabila memakai bahan-bahan kimia tidak akan bertahan lama. Ketika anda berhenti menggunakan, wajah anda akan hitam kembali seperti semula. Maka dari itu cobalah memakai pemutih wajah alami.


Pemutih Wajah Alami


Bahan Alami Pemutih Wajah


Pemutih wajah alami yang pertama adalah jeruk nipis. Pakailah bahan pendukung seperti teh yang terlebih dahulu sudah disembunkan dalam satu malam, minyak zaitun, dan minyak cendana. Caranya campurkan semua bahan-bahan kedalam wadah. Setelah itu oleskan pada wajah, pijatlah dengan lembut dan pelan-pelan ke wajah. Diamkan hingga sedikit terasa kaku dan mengering di wajah. Gosoklah wajah menggunakan tangan, perhatikan, kotoran yang berada di wajah anda akan terangkat. Agar pembersihannya merata, bersihkan menggunakan sabun. Basuh berulang-ulang menggunakan air hangat dan air dingin. Usap wajah anda menggunakan handuk yang kering.

Berikutnya jangan heran jika kita menggunakan bengkoang sebagai cara memutihkan wajah. Bengkoang banyak sekali mengandung vitamin yang berguna untuk kulit. Selain itu bengkoang juga akan menyegarkan wajah anda, mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, sediakan bengkoang yang sudah di kupas. Parut bengkoang tersebut. Sebelum anda gunakan sebagai masker, terlebih dahulu bersihkan wajah anda menggunakan air hangat. Cara ini berguna agar pori-pori pada wajah anda terbuka. Biarkan selama 25 menit, hingga masker mengering. Setelah mongering, bersihkan masker di wajah anda. bilas menggunakan air dingin. Cara ini berguna untuk menutup pori-pori pada kulit wajah yang tadi anda buka.

Di urutan ketiga terdapat si bulat kentang sebagai pemutih wajah secara alami. Pilihlah kentang-kentang yang mempunyai kualitas baik. Cuci bersih kentang, dan kemudian parut. Sebelum digunakan sebagai masker, seperti biasa, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, pertama menggunakan air hangat. Gunakan masker kentang ini, biarkan mongering terlebih dahulu selama 30 menit, setelah sedikit mongering, bersihkan wajah anda dari sisa-sisa kentang, kemudian bilas kembali menggunakan air bersih.

Yang terakhir adalah mentimun. Jangan sangka mentimun ini hanya menjadi lalapan. Mentimun yang menyegarkan ini juga bisa digunakan menjadi masker pada wajah. Kegunaannya untuk menyegarkan dan membuat wajah menjadi lebih cerah. Sediakan satu buah mentimun, cuci bersih lalu parut. Gunakan mentimun sebagai masker. Bersihkan wajah anda hingga bersih terlebih dahulu. tunggu hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan mentimun, dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan ini secara perlahan. Jangan sampai membuat luka pada wajah anda, karena anda terlalu keras dalam pembersihan.

Pemutih wajah alami memang tidak bekerja secara instan, namun berkala. Dengan kegiatan rutin ini anda lakukan paling tidak seminggu dua kali, kulit wajah yang putih akan anda dapatkan. anda perlu sedikit bersabar, karena paling tidak di butuhkan waktu 2-3 bulan. Namun ini adalah cara alami, bahan-bahan sangat murah dan tidak akan mengempeskan kantong anda. daripada anda memilih cream pemutih yang tidak jelas bahan dan khasiatnya, apa salahnya anda memilih bahan yang secara turun-temurun sudah ada sejak dulu?

Demikianlah informasi mengenai bahan alami pemutih wajah yang baik dan aman tanpa bahan kimia, Anda juga perlu membaca artikel terkait tentang Cara Merawat Wajah secara alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pemutih Wajah Alami