Selasa, 28 Juni 2016

Tips Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Permanen

Bagi para remaja yang sedang dalam masa puber, cara menghilangkan bulu ketiak banyak dicari karena di ketiak biasanya mulai tumbuh rambut yang terlihat mengganggu. Memang, rambut bagian ini sangatlah mengganggu penampilan, apalagi jika terus tumbuh memanjang. Namun, semua orang memilikinya, dan bulu ketiak sebenarnya mempunyai fungsinya sendiri yang cukup penting bagi tubuh.


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Jadi, sebelum mencari tahu tentang cara mengatasi bulu ketiak, ada baiknya Anda melihat dulu Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan apa sebenarnya fungsi dari bagian tubuh yang satu ini. Bulu ketiak yang kelihatannya remeh dan mengganggu ini, ternyata mempunyai fungsi yang penting untuk melindungi kulit ketiak dari berbagai macam kotoran dan juga bakteri. Selain itu, salah satu fungsi sangat penting yang lain adalah mencegah masuknya zat-zat beracun yang ada di luar tubuh ke dalam badan sehingga penyakit seperti kanker payudara bisa dicegah.


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen


Namun jika Anda memang ingin menghilangkan bulu ketiak ini, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara tersebut bisa berupa cara alami, atau konvensional. Berikut adalah beberapa cara alami:

1. Bengkoang
Oleskan bengkoang di kulit ketiak, dan diamkan 10 menit. Lakukan di malam hari, setiap 2 kali dalam seminggu.

2. Lobak
Lobak dihaluskan, lalu dioleskan ke kulit ketiak. Setelah dipijit selama kurang lebih 5 menit, bilas ketiak dengan air hangat.

3. Kunyit
Cabut bulu ketiak terlebih dahulu. Rendam kunyit di dalam air kapur sirih, lalu gosok kunyit ke permukaan kulit ketiak. Ini akan menjaga ketiak bersih.

4. Lemon dan timun
Timun yang diparut dicampur dengan lemon, lalu dioleskan ke kulit ketiak dan didiamkan 15 menit. Bilas dengan air bersih.

5. Merica
Merica dicampur dengan kapur barus ditumbuk sampai lembut, campur dengan minyak kelapa, lalu dioleskan ke ketiak. Bulu ketiak akan rontok sendiri.

Sementara itu, bagi yang ingin mengetahui cara mengatasi bulu ketiak dengan cara lain, yang bisa dilakukan adalah:

1. Bercukur
Cara ini yang biasanya paling sering dilakukan banyak wanita. Tentu saja harus hati-hati agar tidak terjadi luka dan gunakan krim khusus untuk mencegah iritasi.

2. Cabut bulu
Cara ini berguna bagi yang bulu ketiaknya tidak terlalu banyak. Bisa gunakan pinset dan secara hati-hati mencabut bulu satu-persatu.

3. Waxing
Cara ini mampu membuat bulu ketiak tercabut bahkan hingga ke akar-akarnya. Namun cara ini juga mampu membuat kulit menjadi mudah iritasi. Tidak disarankan bagi yang berkulit sensitif.

4. Threading
Metode ini mampu membuat bulu ketiak hilang menggunakan suatu benang khusus, dengan hasil yang lebih rapi dan bersih dibandingkan metode-metode di atas. Namun untuk melakukannya, Anda harus pergi ke salon khusus, dan mengeluarkan biaya cukup mahal.

Itulah beberapa cara agar bulu yang ada di ketiak bisa hilang, baik menggunakan bahan alami seperti buah dan rempah-rempah, atau menggunakan cara manual seperti mencabut bulu satu-persatu. Sebenarnya ada lagi cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak ini, namun jarang ditemukan di Indonesia, yaitu menghilangkan bulu dengan cara laser. Metode ini cukup mahal, namun dengan hasil yang lebih halus, dan bebas dari iritasi.

Jadi, cara mengatasi bulu ketiak mana yang akan Anda pilih? Atau Anda justru mengurungkan niat untuk melakukannya? Cara manapun yang Anda pilih, pastikan bahwa kulit ketiak Anda selalu bersih sehingga dapat meminimalisir efek samping. Hindari pisau cukur yang tumpul, agar kulit tidak menjadi iritasi dan juga menjadi kehitaman akibat cara mencukur yang kurang tepat.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan bulu ketiak, baca juga artikel terkait tentang Tips Perawatan Rambut secara alami.! 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dan Permanen