Minggu, 29 Mei 2016

Tips Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan

Hampir semua ibu-ibu yang baru melahirkan cemas dengan keadaan tubuh yang sudah mulai berubah. Tubuh yang melar, dan tiba-tiba ada flek hitam dan jerawat yang dijumpai pasca melahirkan. Hal itu dikarenakan oleh meningkatnya hormone pada waktu kehamilan. Tak ketinggalan terkadang ada selulit yang muncul, selulit ini disebabkan karena menurunnya elastisitas pada kulit. Dan karena itu, pasti anda ingin tau, bagaimana agar tubuh dan wajah anda kembali seperti sedia kala bukan? Dan bagaimana cara merawat tubuh setelah melahirkan?


Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan


Tips Merawat Tubuh Setelah Melahirkan


Memang cara merawat tubuh setelah melahirkan perlu diperhatikan. Namun Ternyata ada juga hal-hal yang dilarang pasca melahirkan. Antara lain:
  1. Jangan melakukan diet terlalu ketat pasca melahirkan, karena setelah anda melahirkan anda harus memberikan ASI eksklusif pada bayi anda. Jika anda ingin diet, lakukanlah dengan cara diet sehat. Seperti makan dengan nasi merah sebagai pengganti nasi putih, memperbanyak protein. Selain diperlukan si bayi, makanan tersebut juga bisa membantu program diet anda.
  2. Biasakan pola hidup sehat, tidur yang cukup. Jangan membiasakan tidur pada siang hari pasca melahirkan. Dikarenakan ini akan menaikkan sel darah putih pada tubuh anda. Memang diwaktu awal anda menjadi ibu, anda akan sedikit merasa kerepotan karena belum terbiasa. Namun seiring berjalannya waktu, anda pasti akan terbiasa dengan hal ini.

Memang perawatan setelah melahirkan, hampir tidak ada bedanya ketika hamil. Ini dikarenakan anda masih dalam tahap menyusui. Jadi bukan tidak mungkin anda harus lebih berhati-hati dalam mengonsumsi makanan untuk tubuh anda. Jangan berharap diet yang terlampau singkat. Butuh hingga 6 bulan untuk membuat tubuh anda kembali seperti semula. Itupun dengan diet yang konsisten.

Berikut ini merupakan tips merawat tubuh setelah melahirkan. Cara-cara tersebut adalah:
  • Biasakanlah meminum jamu setelah melahirkan paling tidak 2 hari sekali. Pilihlah yang masih tradisional agar tidak mengganggu anda menyusui bayi.
  • Gunakan stagen, stagen ini berfungsi untuk mengembalikan otot-otot perut yang telah kendur. Pasca waktu anda hamil, perut anda membesar sampai beberapa kali ukuran normal. Setelah janin lahir, otomatis perut anda akan menjadi kendur.
  • Gunakan krim-krim untuk merawat tubuh anda, setelah melahirkan. Sebaiknya pilihlah produk yang memang aman bagi tubuh anda. memang akan lebih aman apabila anda membuat ramuan itu sendiri menggunakan bengkoang dan mentimun.
  • Luangkanlah waktu anda paling tidak selama 15 menit setiap hari untuk berendam. Gunakan campuran susu dan minyak zaitun. Agar lebih segar. Hal ini juga berguna untuk menghilangkan selulit pada perut anda setelah melahirkan. Anda akan merasakan tubuh anda lebih relax karena campuran susu pada ramuan ini.

Berat badan naik hingga 15kilo memang sangat berat. Maka dari itu hal ini perlu lebih di perhatikan. Anda pasti ingin tetap baik merawat bayi anda, namun anda juga ingin mendapatkan tubuh yang bagus seperti dahulu bukan? Rutin merawat tubuh adalah salah satu kuncinya. Lakukan hal ini secara konsisten memang kedisiplinan adalah kunci utamanya.

Apalagi memperbanyak mengonsumsi sayur dan buah memang sangat di perlukan. Sayur dan buah banyak mengandung vitamin C, E, serta kolagen. Selulit pun juga bisa dihilangkan. Beragam tips merawat tubuh setelah melahirkan, secara alami, buatan. Namun tetap saja tidak ada cara yang instan. Tetap harus menunggu untuk hasil yang paling baik. Jika berat badan masih tersisa 2-3 kilo itu wajar. Karena anda tidak mungkin bisa seutuhnya kembali seperti dahulu.

Demikianlah informasi mengenai tips merawat tubuh setelah melahirkan, baca juga artikel terkait mengenai Cara Awet Muda dan Cara Merawat Wajah secara alami.!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan