Rabu, 12 Oktober 2016

Gejala dan Cara Menghilangkan Varises di Betis Alami

Bagi para wanita yang sering bepergian memakai hak tinggi, maka cara menghilangkan farises merupakan sesuatu yang biasanya cukup sering dicari. Memang penyakit ini bisa dipicu, salah satunya dari seringnya memakai hak tinggi. Farises merupakan penyakit di mana pembuluh darah menjadi membesar, terutama pembuluh darah yang ada di bagian kaki. Meski tidak mematikan, penyakit ini bisa menjadi penyakit yang lebih serius jika tidak ditangani dari awal.


Cara Menghilangkan Varises

Cara menghilangkan farises sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Namun karena biasanya berhubungan dengan gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari, maka inilah yang membuatnya tidak mudah. Penyebab dari farises adalah:

Hak tinggi
Seperti yang telah disebutkan di atas, menggunakan sepatu hak tinggi seperti yang biasanya dipakai para wanita dapat memicu farises. Hal ini karena otot tumit yang seharusnya membantu dalam kelancaran pembuluh darah tidak bisa bekerja maksimal.

Keturunan
Jika terjadi pada anak-anak atau di usia muda, maka kemungkinan farises tersebut terjadi karena masalah keturunan.

Terlalu sering berdiri
Berdiri dalam waktu yang terlalu lama dan sering akan membuat pembuluh vena bekerja terlalu keras mengalirkan darah dan mengakibatkan farises.

Kurang gerak
Jarang berolahraga dan beraktivitas fisik dapat menyebabkan pembuluh vena tidak bekerja semestinya.

Kolesterol
Kolesterol yang tinggi dapat menghambat aliran darah yang ada di pembuluh vena.

Selain itu, masih ada penyebab lain lagi, seperti kehamilan, yang menyebabkan perubahan hormon dan membebani kaki karena berat badan yang bertambah. Merokok juga dapat menyebabkan farises karena membuat pembuluh darah menjadi kaku. Kelebihan berat badan alias obesitas juga akan menimbulkan masalah pada pembuluh darah yang ada di kaki dan menimbulkan farises.

Sebelum mengetahui cara menghilangkan farises, pastikan bahwa memang fariseslah yang dialami. Beberapa gejalanya adalah:
  • Kaki dan tungkai terasa menjadi berat.
  • Mudah kram, bahkan saat santai.
  • Otot mudah pegal, kaku, dan sakit di daerah tungkai, terutama saat malam.
  • Muncul pembuluh darah yang mirip jaring laba-laba di kulit.
  • Kaki bengkak.
  • Di betis belakang tampak urat yang berwarna biru.

Setelah tahu gejala farises, untuk menghilangkannya, beberapa metode ini dapat dilakukan:


Cara Menghilangkan Farises


1. Konsumsi wortel.
Wortel yang dibuat jus dan dicampur dengan sayuran seperti bayam, ketimun, seledri, dan peterseli dapat membuat dinding pembuluh darah menjadi kuat dan memperlancar aliran darah.

2. Lesitin
Mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lesitin seperti kacang kedelai, jahe, dan peppermint dapat membuat aliran darah menjadi lancar dan menguatkan dinding pada pembuluh darah.

3. Berendam
Berendam di dalam air hangat dan kemudian air dingin secara bergantian, masing-masing selama 30 detik, dan dilakukan terus selama setengah jam untuk melancarkan aliran darah.

4. Pijat
Baik pijat refleksi maupun pijat dengan aroma terapi memberikan efek yang sama, yaitu membuat aliran darah menjadi bertambah lancar. Pijat refleksi bisa membantu membuang hasil sisa metabolisme yang menumpuk di ujung syaraf sehingga membuat peredaran darah lancar.

5. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang dibelah dua dipijatkan ke urat-urat yang timbul karena farises. Lakukan setiap malam hari.

Itulah beberapa cara menghilangkan farises. Tentu saja, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebaiknya sering-seringlah untuk melakukan aktivitas fisik atau olahraga ringan untuk mencegah hal ini terjadi. Selain itu, jangan duduk sambil menekuk kaki sehabis beraktivitas, namun duduk dengan cara selonjor untuk melancarkan peredaran darah. Makan makanan yang berserat tinggi juga akan membantu dalam menguatkan pembuluh darah. Baca juga informasi terkait tentang Cara Menghilangkan Bau Badan dan Cara Mengatasi Keputihan secara alami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala dan Cara Menghilangkan Varises di Betis Alami