Rabu, 12 Oktober 2016

Ciri ciri Gejala Penyakit Mata dan Cara Mencegahnya

Saat ini pastinya anda sudah mengetahui ada beberapa macam dari penyakit mata yang bisa menyerang siapa saja tidak mengenal umur. Penyakit ini bisa saja menyerang bayi yang masih lahir karena memang masih sensitif dengan beberapa udara yang ada disekitarnya. Penyakit ini bisa muncul karena adanya beberapa infeksi yang terjadi pada mata selain itu juga dapat disebabkan dengan adanya kontak langsung dengan seseorang yang sedang terkena penyakit ini. Namun anda tidak perlu khawatir karena penyakit ini bukanlah penyakit yang mematikan.


Ciri ciri penyakit mata

Ada beberapa jenis dari penyakit ini yang bisa anda pelajari agar lebih mudah untuk menghindari timbulnya penyakit ini pada anda. Jenis-jenis ini memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga anda bisa membedakannya dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa jenis penyakit yang terjadi pada mata antara lain:
  • Glukoma, terjadinya peradangan pada mata yang ditandai dengan bola mata membesar.
  • Katarak, terdapat selaput pada bola mata.
  • Buta warna, merupakan keterbatasan dalam melihat sejumlah warna.
  • Bintitan, terjadi karena ada infeksi dari bakteri di sekitar mata.


Ciri-ciri Penyakit Mata


Setiap penyakit pastinya memiliki gejala yang berbeda-beda yang mungkin sulit atau mudah diatasi. Oleh karena itu anda bisa mengatasi segala permasalahan pada mata ini melalui mengetahui gejala apa saja yang biasa muncul jika terjadi penyakit ini agar penanganan dari penyakit ini akan lebih mudah. Biasanya beberapa orang akan merasakan hal yang kurang lebih sama pada setiap penyakit yang ada pada mata ini.

Pada paragraf ini akan dijelaskan mengenai beberapa gejala yang biasa muncul pada penyakit mata yang pastinya akan sangat mengganggu anda. Ini akan menjadi pelajaran penting bagi anda untuk menjaga kebersihan mata. Inilah gejala yang sering muncul antara lain:
  1. Mata sering berair, ini merupakan ciri-ciri dari penyakit katarak.
  2. Penglihatan menjadi buram dan kabur, ini sering dialami pasien katarak.
  3. Timbul bisul di sekitar mata, ciri-ciri dari bintitan.
  4. Mata akan memerah, ini merupakan gejala yang paling umum.
  5. Bola mata membesar, ciri dari penyakit glukoma.


Cara Mencegah Penyakit Mata


Sudah banyak orang yang membicarakan bagaimana cara untuk dapat mengurangi efek dari penyakit yang menyerang mata ini. Sebagian orang kini masih percaya dengan penggunaan vitamin A sebagai salah satu cara untuk mengatasi penyakit ini dan juga sebagai salah satu cara pencegahan yang baik. Pada vitamin A mengandung beberapa diferensiasi sel yang baik untuk kesehatan mata. Anda bisa memanfaatkan vitamin ini untuk kesehatan mata yang sangat baik jika sudah diterapkan dengan anak yang masih kecil. Sayuran yang sudah terkenal mengandung vitamin A adalah wortel.

Ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk dapat mencegah penyakit yang sering menyerang mata ini. Pemeliharaan kesehatan mata sangatlah penting karena mata merupakan organ yang paling penting dalam tubuh kita. Menonton beberapa tayangan televisi juga sudah sewajarnya diatur jaraknya untuk mencegah munculnya gangguan pada mata. Selain itu juga saat anda berenang sebaiknya menggunakan kacamata renang karena di dalam air kolam renang mengandung beberapa bakteri yang bahaya untuk mata kita. Hal lain yang penting adalah jangan berbagi kacamata karena setiap mata orang memiliki karakter yang berbeda. Penyakit mata tidak akan merusak mata anda jika anda bisa merawat dan mengobati penyakit ini dengan baik.

Nah itulah informasi mengenai ciri ciri penyakit mata dan bagaimana cara mencegah penyakit mata. Anda juga bisa membaca artikel terkait tentang Gejala Penyakit Lupus dan Gejala Penyakit Asma, semoga informasi ini bermanfaat.!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri ciri Gejala Penyakit Mata dan Cara Mencegahnya